Rabu, 14 Oktober 2009

Burung Wallet

Kemaren pada saat Jalan-jalan disekitar rumah sempat deh liat bangunan unik. Bangunan tersebut cukup tinggi dan banyak lubang-lubang diatasnya. Tanya sana-sini ternyata itu merupakan tempat sarang bagi burung wallet. Wah jadi pengen tahu deh dengan burung wallet ini. Browsing di internet dan dapat deh sedikit pengetahuan tentang burung wallet ini. Ini sedikit yang bisa dituliskan.
Burung wallet merupakan burung yang memiliki warna yang gelap dan suka meluncur. Burung wallet merupakan bangsa family apodidae. Burung ini memiliki bentuk tubuh yang sedang/kecil dan memiliki sayap yang runcing dan berbentuk sabit yang sempit. Burung wallet memiliki kaki yang kecil serta paruh yang kecil pula. Dengan bentuk tubuh seperti ini burung wallet dapat terbang dengan cepat. Burung wallet merupakan salah satu jenis burung yang tidak pernah hinggap dipohon.
Burung wallet mempunyai kebiasaan untuk tinggal didaerah yang lembab. Mereka biasanya tinggal di gua-gua atau rumah-rumah yang remang-remang hingga gelap dan menggunakan langit-langit untuk menempelkan sarang sebagai tempat beristirahat atau berternak.
Biasanya orang berternak burung wallet untuk diambil sarangnya. Sarang burung wallet ini memang bernilai tinggi. Sarang wallet ini dihasilkan dari air liurnya. Sarang wallet ini bernilai tinggi karena memiliki khasiat dalam bidang kesehatan. Sarang wallet berguna untuk menyembuhkan paru-paru, panas dalam, melancarkan peredaran darah dan penambah tenaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar